Rabu, 19 Desember 2012

Waktu Kurus Dulu

a

Ah! ini sebenernya cerita tidak terlalu penting. Tapi apa dinyana, ini adalah cerita nyata yang pernah teralami dalam hidup. Cerita saat massa badan hanya 42 kg. Kalo bung Rhoma irama bilang " Sungguh Terlalu!!!". Minder sih enggak, cuma sempat berpikir dalam hari "kurang gizikah saya ini,Tuhan?".

Kiranya itu dialami saat saya SMP hingga beres kuliah. Dan puncak kekurusan itu adalah saat menjadi anak kostan. Saat menjadi mahasiswa rantau yang serba kekurangan dan tak menyenangkan untuk dikenang. Tapi itulah perjalan hidup yang patut dicatat dalam ingatan.

Menjadi kurus dan tidak ideal adalah sesuatu yang tidak diinginkan. Salah satu jalan adalah mem-PD-kan diri sebagai seorang manusia. Ya! PD. Bukan Partai Demokrat. Saya yakin, bapak-bapak yang perutnya buncit dan berjalan tambun dulu nya bernah kurus seperti saya. Kecuali yang mengidap cacingan. 

Sekarang era telah berubah, Saya sudah memiliki anak dan istri. Sebuah pelajaran. Semoga disuatu saat kelak, anak-anak saya tidak mengalami kekurusan yang pernah dialami. Semoga berat badannya ideal dan sehat wal'afiat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution